Zona Sukses

Jumat, 24 September 2010

Liburan Ramadhan

Liburan Ramadhan


Pada akhir puasa sekolah ku libur panjang .selama liburan banyak hal yang aku kerjakan. Tiap sore di bulan Ramadhan aku pergi ke masjid untuk mengaji dan buka bersama. Di masjid aku ikut membantu mengajari teman-teman yang baru membaca iqra’. Di masjid aku juga diajari hafalan doa sehari-hari, bacaan sholat dan mendengarkan cerita tentang nabi-nabi.


Pada malam hari aku mengikuti sholat tarawihberjamaah di masjidku. Alhamdulillah jamaahnya selalu penuh. Pada malam peringatan Nuzulul Qur’an di umumkan pemenang lomba-lomba. Alhamdulillah aku mendapatkan juara 3 dalam lomba hafalan surat-surat pendek tingkat desa Wareng.

Gb. Eccesoris Kuda Perang dari Al-Huda


Aku juga mengikuti kegiatan takbir keliling yang diselenggarakan pada malam idul fitri . Selain anak-anak peserta takbiran diikuti oleh bapak-bapak dan ibu-ibu. Kami berkeliling kampung sejauh 4 kilometer. Sambil membawa obor kami mengumandangkan takbir. Dengan berpakaian putih kami bersemangat mengumandangkan takbir dan berharap jiwa kami kembali suci. Kegiatan takbir keliling di desaku diadakan tiap tahun dan masing-masing masjid menampilkan yang terbaik ,untuk mendapatkan tropi bergilir bagi yang mendapatkan juara I. Di masjidku membuat replica masjid yang terbuat dari botol aqua dan replika kuda. Semua diarak dalam takbir keliling ,alhamdulillah masjid kami mendapatkan juara I.



Pagi harinya aku mengikuti sholatidul fitri di lapangan Kulon Wareng. Banyak orang yang datang untuk melaksanakan sholat idul fitri. Imam dan khotib pada sholat idul fitri yaitu beliau bapak Aam Sugasto dari Wonosari.
Gb. Jama'ah Putri Sholat Idul Fitri

Setelah selesai menunaikan sholat idul fitri aku dan keluargaku bersilaturahmi dan mengucapkan Minal aidzin Walfaidzin Mohon maaf lahir dan batin kepada kakek,nenek saudara-saudara serta tetangga dekat kami.



ditulis oleh :FATHIMAH AZ ZAHRO

Sekolah SD Al-Mujahidin Wonosari Kelas II B

Tidak ada komentar:

Posting Komentar