Zona Sukses

Sabtu, 11 September 2010

Alkhamdulillah, Takbir Keliling dan Sholat Idul Fitri Tidak Hujan

Sekitar seminggu sebelum Sholat Idul Fitri hampir setiap hari hujan dengan derasnya,membuat pengurus –pengurus Bamustakmas dan  takmir masjid khawatir jangan-jangan saat  malam takbiran dan  pelaksanaan Sholat Idul Fitri turun hujan.
Sebagian pengurus sudah mempersiapkan masjid-masjid untuk pelaksanaan Sholat Idul Fitri bila  tanggal 1 Syawal turun hujan. Bahan khutbah Idul Fitri dibagikan kepada khotib-khotib cadangan di setiap masjid.
Kekawatiran juga melanda anak-anak TPA karena mereka adalah penggemar berat Takbir keliling.Pembuatan oncor dan acceoris diwarnai rasa was-was ,sebab bila malam akbiran turun hujan maka semua yang sudah dibuat tidak bisa digunakan lagi.
Gb.Sebagian Jama'ah Putri
Etapi ternyata Alloh SWT Maha Pengasih dan Penyayang sejak hari terakhir puasa Romadlon ,walaupun agak mendhung tetapi tidak sampai turun hujan .Pembuatan shoof Sholat pun bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, sambil sesekali panitia pembuat shoof berguman semoga malam takbiran dan sholat Idul Fitri besuk tidak turun tujan.
Sampailah detik detik 1 Syawal kita masuki dengan cuaca yang agak cerah sehingga pelaksanaan TAKBIR KELILING bisa berjalan dengan lancer.Sehabis TAKBIR KELILING pun masih ada rasa was-was gimana bila besuk pagi pas pelaksanaan Sholat Idul Fitri turun hujan.Samapailah detik demi detik pagi 1 Syawal kita masuki ,walaupun cuaca berkabut tetapi hujan tidak turun,sehingga umat Islam di desa Wareng bisa melaksanakan Sholat Idul Fitri dengan nyaman.
Gb. Cuaca Cerah Walaupun berkabut
Ustazd AAM SUGASTO MA yang menyampaikan khubah Idul Fitri dengan seksama bisa dinikmati khutbahnya tanpa perasaan was-was lagi karena akan turun hujan.
Sehabis Sholat Idul Fitripun cuaca terang sampai sekitar jam 15.00 WIB sehingga kegiatan silaurahmi antar warga bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Menjelang Sholat A’sar baru turun gerimis disertai halilintar yang sangat keras yang mengingatkan kita agar bersiap-siap untuk mengumpulkan amal Sholeh sebanyak-banyaknya sebagai bekal kita menghadap alloh SWT.
Terima kasih Ya Alloh ternyata Engkau Maha Pengasih dan Penyayang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar