Zona Sukses

Selasa, 16 November 2010

TPA Al-HUDA :Refresing Ke Bukit Bendo

PORNOGRAFI MERUSAK MORAL BANGSA MARI BANTU MEMBRANTASNYA
Gb. Santai dengan menikmati makan dan minum bekal sendiri
Kejenuhan pendidikan di ruangan kadang-kadang dialami oleh anak -anak termasuk anak-anak TPA Al-Huda Singkar Wareng Wonosari GK. Untuk menghilangkan kejenuhan tersebut secara berkala penulis ajak kegiatan ke luar dengan melihat situasi dan kondisi .Bulan Nopember 2010 tepatnya hari Ahad 14 Nopember kita ajak jalan-jalan ke lokasi di bukit Bendo yang jaraknya sekitar 2 km dari masjid.
Sejak pukul setengah tujuh pagi anak -anak sudah kumpul di masjid dengan bekal minuman dan makanan dri rumah masing-masing.Sekitar jam tujuh anak-anak TPA kita kumpulkan di masjid kemudian diberi penjelasan tentang pemberangkatannya.Sekitar 40 anak dibagi menjadi 4 kelompok ,2 kelompok putra dan 2 kelompok putri.Kita beri penjelasan tentang tata tertib dan tugas yang harus dikerjakan di lokasi Bukit Bendo.
Setelah penjelasan selesai dilanjutkan berdo’a bersama agar selama berangkat sampai pulang kembali dilindungi oleh Alloh SWT.Pemberangkatannnya perkelompok dengan menyusuri jalan kampung yang bebas dari lalu lintas. Sesampai di bukit Bendo seluruh peserta istirahat dengan makan dan minum bawaan sendiri dari rumah.Selesai makan minum seluruh peserta mendapat tugas menggambar pemandangan yang ada di depannya dengan alat gambar yang dibawa dari rumah .Dari bukit Bendo terlihat sebelah timur terdapat pegunungan seribu, menara-menara HP di Wonosari, Semanu ,Mulo . Begitu juga gunung Lawu terlihat samar-samar di sebelah timur bukit seribu.
Selesai menggambar anak-anak dikumpulkan kembali dan dijelaskan tentang teknis pulangnya, selesai penjelasan langsung diberangkatkan menuju masjid Al-Huda. Diperjalanan pulang karena terlihat dengan jelas pemandangan alamnya anak anak terlihat ceria dan senang sehingga sampai masjid tidak ada yang merasa kelelahan.
Dengan kegiatan di lama bebas yang mengambillokasi disekitar kita sudah cukup menghilangkan kejenuhan serta biaya yang dikeluarkannya pun hanya ringan sehingga perlu dikembangkan agar anak-anak selain terlatih secara fisik, juga terlatih mencintai lingkungan di sekitar kita.
Lihat Foto-Fotonyadi sini
Hikmah :
96. Jikalau sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertakwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi mereka mendustakan (ayat-ayat Kami) itu, maka Kami siksa mereka disebabkan perbuatannya.( Q.S 7. Al-A’raaf ayat 96)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar