Zona Sukses

Rabu, 17 November 2010

Sholat Idul –Adha 2010 di Wareng

MINUMAN KERAS MERUSAK GENERASI MUDA MARI BANTU MEMBRANTASNYA
Gb. Sebagian Jamah putra
Segenap umat Islam desa Wareng pada hari Selasa 16 Nopember 2010 mengadakan sholat Idul Adha di lapangan desa Wareng.Sejak pukul 06.00 WIB masyarakat berbondong-bondong berangkat ke lokasi sholat Idul Adha dengan jalan kaki, naik sepeda motor maupun mobil.
Sekitar pukul 07.00 WIB sholat Idul Adha dimulai setelah ketua Bamustakmas bapak Sumanto membacakan perolehan Kurban dari masing-masing masjid dan musholla di desa Wareng.Sebagai Imam dan Khotib pada sholat Idul Adha saat ini adalah Ustazd sandi rohman Sag dari Piyaman Wonosari.
Dalam khutbahnya bapak Sandi Rohman  Sag mengajak segenap umat Islam agar meneladani keluarga nabi Ibrahim a.s dan keluarganya dalam menjalankan perintah Alloh SWT.Kebiasaan berkurban untuk menjalankan perintah Alloh SWT akan mendatangkan banyak manfaat terutama akan dimudahkannya segala urusan oleh Alloh SWT.Kebiasaan sebagian masyarakat yang egois saat ini perlu untuk dikurangi dan dihilangkan sebab hanya kana mendatangakan azab Alloh SWT serta umat islam menjadi umat yang rendah derajatnya di hadapan Alloh SWT.Sebaliknya kebiasaan selalu mendahulukan kepentingan orang lain akan mendatangkan pertolongan Alloh dan dinaikan derajatnya oleh Alloh SWT.Setelah ditutup dengan do’a seluruh umat Islam kembali ke rumah masing –masing untuk selanjutnya melanjutkan dengan ibadah penyembelihan hewan kurban di masjid nya masing-masing.
Sebagian pengurus Bamustakmas dibantu pengurus takmir memberesi lapangan agar tidak meninggalkan sampah yang berserakan. Penghitungan infaq Insya Alloh akan dilaksanakan pada hari Kamis malam Jum’at 18 Nopember 2010 di masjid Al-Furqon Wareng.
Demikian sekilas kegiatan Sholat Idul Adha di desa Wareng pada tahun 2010 ,semoga Alloh SWt sellu member kekuatan kepada kita dalam menolong agama Alloh.
Mau Lihat beberapa Fotonya Disini
Hikmah:
Allah Tabaraka wata’ala berfirman (di dalam hadits Qudsi): “Hai anak Adam, infaklah (nafkahkanlah hartamu), niscaya Aku memberikan nafkah kepadamu.” (HR. Muslim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar